Wisata Jogja Terhits Wajib Untuk Di Kunjungi Yuk Simak



Wisata Jogja Terhits Wajib Anda Kunjungi di Tahun ini Wisata Jogja Terhits, Jogja memiliki berbagai wisata yang tidak hanya menyuguhkan keindahannya saja, tetapi juga menjadi tempat hits untuk kalangan anak muda.

Rasanya ada yang kurang ketika Anda berlibur ke Jogja tetapi melewatkan berbagai wisata jogja terhits yang selalu ramai dikunjungi.Wisata Jogja Terhits

1. Desa Wisata Kalibiru

Salah satu Wisata Jogja Terhits yaitu Desa Wisata Kalibiru yang kini sedang naik daun. Wisata yang berada di bukit menoreh kulonprogo ini menyuguhkan pemandangan indah dari ketinggian. Anda bisa menikmati indahnya waduk sermo, bermain flying fox, dan berbagai spot foto dengan background alam. 

2. Hutan Pinus Mangunan 

Siapa yang tidak kenal dengan wisata hits satu ini? Hutan Pinus Mangunan menjadi salah satu ikon wisata yang ada di Bantul. Sesuai dengan nama wisata, hutan pinus ini berada di Mangunan, Dlingo Bantul. Harga tiket untuk memasuki area wisata masih gratis, Anda hanya akan dikenakan biaya parkir untuk kendaraan saja.

Deretan pohon pinus yang menjulang tinggi siap menjadi background foto cantik Anda. Tidak hanya itu, hutan pinus Mangunan ini juga disediakan berbagai spot foto yang menarik. Tidak ketinggalan ada tempat seperti panggung dan bangku-bangku penonton di depannya. Hutan Pinus juga sering dipilih sebagai tempat untuk prewedding maupun shooting video klip. 

3. Curug Pulosari 

Curug Pulosari berada di dusun Krebet, Desa Sendangsari, kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul. Curug atau air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 5 hingga 7 meter saja. Tetapi aliran air dari curug membentuk seperti tirai yang begitu eksotik. Tidak heran jika Curug Pulosari menjadi salah satu tempat terhits di Jogja.

Dibawah air terjun terdapat kolam yang bisa digunakan oleh para wisatawan untuk berenang atau sekedar berendam saja. Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, sebaiknya Anda datang ketika musim hujan datang, karena air yang mengalir cukup deras sehingga hasilnya akan jauh lebih bagus. Fasilitas di Curug Pulosari juga cukup lengkap yaitu tempat parkir, ruang ganti, penyewaan ban dan warung. 

4. Agrowisata Bhumi Merapi

Tempat wisata yang terletak di daerah Kaliurang ini menawarkan wisata edukasi bagi para pengunjung. Mulai dari pertanian, perkebunan, dan peternakan. Suasananya yang sejuk dan nyaman juga membuat para pengunjung betah berlama-lama di sana.

Tempat wisata ini makin cocok untuk liburan kekinian karena selain menyediakan wisata edukasi, bisa juga berfoto-foto bagi kawula muda yang doyan swafoto. Beberapa spot Instagramable yang tersedia disini adalah rumah hobit, gazebo, dan taman bunga. 

5. Pantai Parangtritis

Rasanya tak lengkap kalau ke Jogja tidak menyempatkan ke pantai yang satu ini. Parangtritis merupakan tempat wisata di Yogya yang sanga ikonik dan menjadi salah satu destinasi populer wisatawan. Bersantai bersama keluarga di pantai bisa menjadi momen yang tepat melepas penat. Tentu beragam fasilitas sudah lengkap disediakan di pantai ini, kamu juga bisa menikmati indahnya pantai ini dengan menggunakan andong yang tersedia di tempat ini. 

6. Bukit Bintang

Berada di pinggir jalan raya yang menghubungkan kota Jogja serta Gunungkidul, Bukit Bintang senantiasa ramai didatangi anak muda yang menginginkan nikmati senja. Dari tempat ini Anda dapat melihat Merapi Merbabu dari kejauhan dan bentang alam Jogja. Waktu malam mendekati, kerlip lampu kota yang serupa lautan sinar bakal jadi panorama yang indah. 

7. Kawasan Titik Nol

Duduklah di kursi-kursi beton yang ada di sekitaran kawasanTitik 0 kurang lebih jam 5 sore, jadi Anda bakal lihat muka Jogja sebenarnya. Riuh rendah kendaraan serta orang waktu lalu lalang di jalanan bakal jadi panorama yang menenteramkan. Pada pukul ini juga umumnya gerombolan burung bakal berterbangan serta hinggap di pohon-pohon besar yang ada di Bangunan Agung. Bila ingin, naiklah ke atas Benteng Vredeburg serta pandanglah ke arah barat, pasti Anda dapat lihat mentari yang mulai tergelincir dibalik mega. 

*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post